10 Pekerjaan Yang Dapat Merusak Kesehatan Paru-Paru Anda

Untuk postingan kali ini kita akan membahas sepuluh (10) Pekerjaan yang bisa mengganggu kesehatan paru-paru anda, terkadang nampak sepele namun bisa saja lama kelamaan kesehatan paru-paru anda akan terganggu.

Konstruksi


construction-lungs

Pekerja yang menghirup debu di proyek pembongkaran atau renovasi dapat beresiko terkena kanker paru-paru, mesothelioma, dan Asbestosis, suatu penyakit yang menyebabkan jaringan parut dan kaku dari paru-paru.

"Kami khawatir tentang orang dengan paparan 20 sampai 30 tahun," Dr Harber mengatakan, ketika banyak produk yang mengandung asbes tidak dilarang.

Memakai pakaian pelindung, termasuk respirator, saat bekerja di sekitar bangunan tua dan menghindari merokok dapat membantu.


Manufaktur
manufacturing-lungs

Pekerja Pabrik dapat terkena debu, bahan kimia, dan gas, menempatkan mereka pada risiko COPD.

Pada pabrik makanan, diacetyl-agen rasa yang digunakan dalam popcorn microwave, beberapa anggur, dan makanan cepat dapat menyebabkan penyakit yang merusak dan kadang-kadang mematikan disebut obliterans bronkiolitis, kerabat dekat PPOK.

Kabar baik? beberapa langkah mudah dapat secara signifikan mengurangi risiko. "Sesuatu yang sederhana seperti ketika Anda meletakkan diacetyl ke dalam panci raksasa untuk campuran, letakkan tutup dan memakai topeng penyaringan," kata Dr Harber.


Perawatan kesehatan

health-care-gloves

Diperkirakan 8% sampai 12% petugas kesehatan sensitif terhadap residu bubuk yang ditemukan pada sarung tangan lateks, yang dapat menyebabkan reaksi asma tipe berat.

"Bahkan jika Anda tidak menggunakan [sarung tangan lateks], bahkan ketika aku mencopot sarung tangan lateks, bit kecil lateks masuk ke dalam udara dan orang menjadi alergi terhadap hal itu," kata Dr Harber.

Membatasi paparan bila memungkinkan dapat membantu. Tapi bagi dokter dan perawat, penggunaan sarung tangan tetap sebuah kewajiban. Pada kasus yang parah, Dr Harber mengatakan, alergi lateks dapat mengakhiri karir. Beberapa rumah sakit seperti Johns Hopkins telah beralih ke sarung tangan sintetik bebas lateks.

Tekstil

clothing-lungs

Byssinosis, juga disebut penyakit paru-paru coklat, adalah umum ditemui di antara para pekerja tekstil yang membuat jok, handuk, kaus kaki, seprei, dan pakaian.

Pekerja bisa menghirup partikel yang dilepaskan dari katun atau bahan lain. "Ketika kapas robek dan terpisah, itu menciptakan sejumlah besar debu dan dapat menyebabkan obstruksi aliran udara yang signifikan," kata Dr Harber.

Merokok meningkatkan risiko. Mengenakan masker dan meningkatkan ventilasi di lingkungan kerja dapat bermanfaat.


Bartending

bartender-lungs

Melayani minuman di sebuah ruangan penuh asap menempatkan bartender berisiko tinggi untuk penyakit paru-paru, terutama jika mereka secara teratur terpapar perokok pasif selama bertahun-tahun.

Hari ini, banyak negara melarang merokok di restoran dan bar, yang telah membuat perbedaan yang signifikan dalam kesehatan orang yang bekerja di bidang ini. Menurut Dr Harber, studi menunjukkan bahwa kesehatan pernafasan antara bartender di kota-kota dengan larangan merokok telah secara dramatis meningkat.

Jika Anda bekerja di sebuah kota yang masih memungkinkan merokok di bar, sistem ventilasi yang baik dapat membantu.

Pembuat Roti

baker-lungs

Baking mendekati bagian atas pekerjaan yang dapat memicu asma. "Pembuat roti yang terkena debu tepung beresiko sangat signifikan mengembangkan sensitisasi alergi," kata Dr Harber.

Reaksi asma untuk enzim digunakan untuk mengubah konsistensi adonan, sebagaimana alergi disebabkan oleh bug, seperti kumbang, ngengat, dan kumbang, sering ditemukan di tepung, adalah umum juga.

Industri otomotif

body-shop-lungs

Menderita asma dapat menjadi resiko bagi mereka dalam industri otomotif, khususnya perbaikan bodi mobil.

Cat auto spray-on, seperti produk isosianat dan poliuretan, dapat menimbulkan iritasi kulit, membuat alergi, dan menyebabkan sesak dada dan kesulitan bernapas yang parah.

"Sejumlah kecil isosianat dapat memicu serangan asma setelah Anda menjadi peka untuk itu," kata Dr Harber. "Mungkin hanya 5% dari pelukis semprot menjadi peka, namun jika anda termasuk 5% itu waktunya mencari pekerjaan lain.

Respirator, sarung tangan, kacamata, dan ventilasi dapat membantu.


Transportasi

transportation-lungs

Supir truk barang, orang-orang yang membongkar barang dagangan di dok pemuatan, dan pekerja kereta api industri dapat beresiko terkena PPOK. Knalpot diesel adalah faktor terbesar.

Sebuah studi tahun 2004 menemukan hubungan antara angka kematian kanker paru-paru lebih tinggi di antara pekerja kereta api US setelah industri beralih dari batubara ke diesel-listrik pada tahun 1950.

Walaupun sekarang mesin diesel menghasilkan gas buang lebih sedikit karena perbaikan dan penggunaan pembakaran bahan bakar diesel yang lebih bersih, pembakaran diesel masih tersebar luas. Hindari knalpot diesel dan memakai masker pelindung membantu mengurangi risiko penyakit paru-paru.


Pertambangan

mining-lungs

Para penambang berada pada risiko tinggi untuk sejumlah penyakit paru-paru, termasuk PPOK, karena paparan debu, kata Dr Harber. Silika Airborne, juga dikenal sebagai kuarsa, dapat menyebabkan silikosis, penyakit parut paru-paru.

Penambang batubara beresiko untuk jenis penyakit paru-parut yang disebut pneumokoniosis (paru-paru hitam). Penyebabnya adalah terkena debu batubara selama bertahun-tahun.

Tidak merokok dan menggunakan masker debu berfilter dapat membantu
,
Ventilasi yang baik dan penggunaan masker pelindung bisa membantu mencegah penyakit.

Pemadam kebakaran

firefighter-lungs

Petugas pemadam kebakaran bisa menghirup asap dan berbagai bahan kimia yang mungkin ada dalam gedung yang terbakar.

Meskipun alat bernafas berfungsi baik untuk melindungi mereka, itu tidak selalu dipakai, terutama selama apa yang disebut tahap perbaikan, ketika petugas pemadam kebakaran memeriksa melalui puing-puing untuk memastikan bahwa api tidak menyala kembali.

Paparan bahan-bahan beracun dan asbes tetap menjadi risiko bahkan setelah api padam, dan Asosiasi Internasional Pemadam kebakaran merekomendasikan memakai peralatan pelindung pernafasan pada semua tahap pemadam kebakaran.


Sumber:
http://www.health.com/health/gallery/0,,20443619_11,00.html

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Resep Membuat Virus Zombie